Songs

Wednesday 7 February 2018

Vaseline Petroleum Jelly [REVIEW]


Hello! As you guys can see from the title, kali ini saya mau bahas produk yang udah lamaaa banget nge-hype se-dunia(?) yaitu ‘Vaseline Petroleum Jelly’ (saya akan singkat sebagai VPJ).

Vaseline Petroleum Jelly adalah hasil sampingan atau residu dari proses pengeboran minyak yang telah melewati 3 kali proses pemurnian (triple purification). Penemunya adalah Robert Augustus Chesebrough (1859). Untuk mengetahui sejarah Vaseline Petroleum Jelly lebih lanjut bisa kalian klik DI SINI.

PACKAGING





















Size VPJ yang saya beli ini adalah yang paling besar, 106 g. Menurut saya bulky banget terus endut semok gitu deh. Packagingnya bahan plastik doff tebal jadi kokoh banget deh rasanya. VPJ ini udah sering banget jatuh kebanting gitu dan alhamdulillah gak kenapa-kenapa, masih sehat wal afiyat.. hehe :3






















Tekstur dari VPJ ini ya licin berminyak gitu, hampir sama kayak tender care oriflame. Warnanya putih bening, tinggal dicowel-cowel aja dari jar nya hehehe :3





















Pada bagian belakang terdapat informasi produk seperti tanggal produksi, merk, netto, dll. 
Setelah memiliki doi (VPJ maksudnya) kurang lebih 2 tahun, 2016-2018 (sekarang), saya baru ngeh di sisi belakangnya ada bagian “Drug Facts” yang bisa di kopek biar kebuka macam buku mini gemesin gitu. Saya dari dulu ga konek ada tanda “open” itu maksudnya diapain wkwkw. 








































Di dalem drug facts tersebut ada lanjutan informasi produk, diantaranya:
- - -
Active Ingredient       : White Petrolatum, USP (100%)
Uses                             : -Temporarily protects minor; cuts, scrapes, burns.
                                      -Temporarily protects and relieve chapped or cracked skin and lips.
                                      -Helps protect from the drying effects of wind and cold weather.
Directions                   : Apply as needed
Warnings For External Use Only
·      When using this product, do not get into eyes.
·      See a doctor if condition lasts more than 7 days.
·      Do not use on deep or puncture wounds, animal bites, and serious burns.
·      Keep out of reach of children. If swallowed get medical help or contact a Poison Control Center right away.
Consumer Information Center 1-800-457-7084
Guaranteed purity for soft, smooth, and visibly healthy skin. So pure that it works naturally with your skin, helping it to rebuild moisture and renew itself.
Vaseline® keeping skin amazing™
Learn more about skin at vaseline.com
- - -
Nah, dari drug facts tersebut konsumen jadi tau nih kalo Vaseline Petroleum Jelly walaupun punya banyak manfaat untuk kulit, tetap ada batasan penggunaannya juga. Vaseline sekarang juga sudah memiliki website untuk Indonesia yang bisa kalian kunjungi di www.vaseline.co.id


REVIEW

Saya pakai VPJ ini sudah lamaaaaa banget sejak kelas 12 SMA – saya kuliah SMT 4 (lagi jadi anak kuliahan ceritanya) dan sampai sekarang VPJ ini masih sisa banyak banget! Gatau deh ini bakal abis kapan, lol. Pas jaman SMA, saya biasa pakai ini buat mascara sehari-hari wkwkw. Spooly mascara (if I'm not mistaken) dari mascara saya yang udah kering, saya pakai sebagai aplicatornya. Terus diaplikasikan seperti pemakaian mascara biasa deh.. Hehehe. Sok ngide yak wkwk, tapi sejak rutin pakai ini, bulu mata saya yang pernah saya gunting pas SD karena kepanjangan (maafkan kebedulan saya yah), jadi memanjang lagi~ Seneng dong!? Jadi makin semangat deh pakenya :D

Nah, semenjak saya masuk kuliah, saya udah jarang banget pake mascara VPJ ala-ala itu, saya akhirnya move on ke mascara asli (udah merasa dewasa ceritanya wkwkwk). VPJ saya otomatis jarang dibelai dong!? Terus saya puter ini otak biar VPJ jumbo saya gak mubazir. Jadilah saya jadikan VPJ ini sebagai ‘Makeup Remover’ saya, untuk menghapus makeup yang ada di alis, bulu mata, dan bibir. Saya biasa pake mascara yang water proof dan lipcream which is awet nempel di muka kan. Beh! Ternyata mantep banget itu ilangin makeupnya jadi super duper gampang! Tapi untuk kulit wajah saya tetap pakai susu pembersih + face tonic dari viva cosmetic (REVIEWNYA DI SINI). Karena VPJ ini kalo buat bersihin wajah, yang ada wajah berminyak dan kusam saya malah makin minyakan dan kusam gradakan macam abis cuci muka pake minyak goreng. Terlebih lagi pori-pori wajah saya ini gede lebar macam lobang gajah kan. Ngeri aja gitu kalo VPJnya pada nyempil-nyempil masuk terus betah

Di websitenya VPJ sih mengklaim kalo produknya gak akan menyumbat pori-pori kulit, alias non-comedogenic dan tidak akan membuat iritasi maupun menyebabkan jerawat. Yah, tapi saya mah orangnya gitu, jadi ya VPJ ini saya khususkankan sebagai makeup remover aja deh.. Lumayan jadi hemat karena awet bangetnya itu loh, mungkin 2 tahun lagi abisnya yaa? Wkwkw.

Selain itu, saya juga sok ide memanfaatkan VPJ ini sebagai penyemir sepatu kulit atau dompet kulit supaya nampak mengkilat alami gitu. Buat bingkai foto, dan barang-barang lain juga bisa. Pokoknya saya manfaatkan VPJ ini sedemikian rupa selama itu positif buat kehidupan saya deh wkwkw

Repurchase? Why not!? Bakal Repurchase lagi kalo udah abis (padahal gatau abisnya kapan, lol). Karena sekarang dapetinnya gampang. Banyak tersedia di Supermarket, atau Mall di Indonesia. Kemaren sih saya lihat di Carefour ITC BSD. Size Jumbo 106 g ini harganya lebih murah dibanding saya beli dulu (saya dulu beli harga 60.000 Rupiah di Online Shop). Kemaren lihat harganya dari size yang kecil-besar sekitar 30-40ribuan. Worth to buy lah yaa :3
~
Sekian review Vaseline Petroleum Jelly dari saya, semoga tulisan saya dapat memberi manfaat untuk semua. Disclaimer, apa yang cocok untuk saya, belum tentu cocok untuk kalian yaa guys hehehe. Thanks for reading! Stay confident and positive! Sampai jumpa di lain topik! \😊/

- - -
*PS: Dilarang mengambil foto pada artikel ini tanpa adanya perjanjian dan persetujuan dengan pemilik.

No comments: